video terbaru
  • Jelang Libur Panjang, Bandara Soetta Dipadati Calon Penumpang

    Kepadatan calon penumpang terlihat di Bandara Soekarno-Hatta Soetta menjelang libur panjang dan cuti bersama. Para penumpang kebanyakan pergi ke destinasi wisata dan pulang kampung. Simak video berikut ini! IDXChannel BandaraSoekarnoHatta LiburPanjang CutiBersama PenumpangPesawat

    28 Oktober 2020 10:37 WIB
  • Realisasi Investasi Asing Turun 5,1 Persen di Kuartal III 2020

    Badan Koordinasi Penanaman Modal BKPM mencatat Realisasi Investasi Asing turun atau terkontraksi 5,1% year-on-year hingga kuartal III 2020, hal ini sejalan dengan kondisi ekonomi global yang loyo di tengah pandemi covid 19. Simak Video Berikut Ini!

    27 Oktober 2020
  • Charoen Pokphand Indonesia Masih Pertahankan Target Penjualan di 2020

    PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk CPIN masih mempertahankan target pertumbuhan kinerja hingga tutup tahun 2020. Sepanjang semester pertama tahun ini, CPIN mengantongi penjualan neto sebesar Rp 27,60 triliun, nilai ini menurun 6,66% jika dibandingkan dengan penjualan bersih Rp 29,57 triliun. Simak Video Berikut Ini!

    27 Oktober 2020
  • Astra International Bagi Dividen Rp 1,09 Triliun

    PT Astra International Tbk akan melakukan pembayaran dividen interim untuk kinerja tahun buku 2020 pada pekan ini, selama 5 tahun terakhir Astra Internasional konsisten dalam membagikan dividen kepada pemegang saham. Simak Video Berikut Ini!

    27 Oktober 2020
  • Harga Minyak Anjlok 3% karena Covid-19

    Harga minyak anjlok lebih dari 3 persen karena kasus covid 19 melonjak di Amerika dan Eropa Pelemahan dipicu peningkatan tajam kasus virus corona simak video barikut ini!

    27 Oktober 2020
  • Perkembangan Stimulus AS dan Kasus COVID-19 Fokus Investor

    Di pekan ini investor diperkirakan masih fokus pada kemungkinan kesepakatan paket stimulus pada pemilu Amerika Serikat, 3 November 2020. Namun, kekhawatiran meningkat akibat lonjakan kasus COVID-19 yang dapat memaksa menutup bisnis tambahan. Simak videonya berikut ini!

    27 Oktober 2020
  • INDEF Sambut Baik Perpanjangan PSBB Transisi DKI Jakarta

    Peneliti INDEF Nailul Huda menyambut baik perpanjangan PSBB Transisi DKI Jakarta. INDEF menilai, pemulihan ekonomi nihil dilakukan, jika pemerintah tidak mengutamakan pemulihan kesehatan. Simak videonya berikut ini!

    27 Oktober 2020
  • Sri Mulyani Sebut Realisasi Insentif Pajak Baru 24,6 Persen

    Realisasi insentif perpajakan dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional baru mencapai 24,6% dari target, Kementerian Keuangan pun meminta Direktorat Jenderal Pajak untuk terus mensosialisasikan insentif yang di berikan Pemerintah untuk meningkatkan daya tahan wajib pajak di tengah pandemi. Simak Video Berikut Ini!

    26 Oktober 2020
  • Pemerintah Stop Ekspor Batu Bara Mentah

    Pemerintah akan mempercepat hilirisasi komoditas batu bara mentah yang dihasilkan di dalam negeri sehingga dengan demikian diharapkan ekspor batu bara sebagai komoditas mentah bisa dihentikan. Simak Video Berikut Ini!

    26 Oktober 2020
  • Pemerintah Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Perjalanan Serentak Saat Libur Panjang

    Pemerintah mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perjalanan serentak menjelang libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, sebab berpotensi mengakibatkan terjadinya penumpukan jumlah penumpang diseluruh moda transportasi dan di Jalan Raya. Simak Video Berikut Ini!

    26 Oktober 2020
  • LRT Cibubur-Cililitan Mulai Diuji Coba

    Kereta layang ringan atau light rail transit LRT Jabodebek memasuki tahap uji coba. LRT ini menghubungkan kawasan Cibubur-Cawang hingga Cililitan. Uji coba dimulai dengan tahapan operasional menggunakan masinis. Simak videonya berikut ini!

    26 Oktober 2020
  • Belum Ada Negara di Dunia yang Produksi Vaksin secara Massal

    Hingga saat ini belum ada negara di dunia yang sudah memproduksi vaksin COVID-19 secara massal. Sehingga Indonesia terus berupaya melakukan pengadaan vaksin atau produksi secara mandiri. Simak videonya berikut ini!

    25 Oktober 2020
  • MNC Studios International Siapkan Aksi Korporasi

    PT MNC Studios International Tbk MSIN berencana melakukan pemecahan nilai nominal saham. MSIN akan menerapkan stok split menjadi Rp50 per saham. Simak videonya berikut ini!

    25 Oktober 2020
  • Uniknya Kreasi Brownies Tempe

    Irma Kusmayanti, seorang pengusaha UMKM di Banyumas, Jawa Tengah membuat kreasi cemilan kue brownies dengan bahan utama tempe. Usaha yang diberi nama 'Bronte'ini mampu menarik omzet lumayan fantastis dengan kisaran Rp15 juta - Rp20 juta per bulan. Tak hanya brownies, produk cookies berbahan tempe juga tersedia dan dijual di toko online.

    25 Oktober 2020
  • Pemerintah Terus Kembangkan Wisata Halal

    Gabungan Industri Pariwisata Indonesia GIPI mendukung rencana pemerintah untuk pengembangan kawasan wisata halal di Indonesia. Wisata halal menjadi pasar baru yang saat ini tengah dikembangkan banyak negara di dunia. Simak videonya berikut ini!

    25 Oktober 2020
  • Daftar Negara Terbaik untuk Berinvestasi di 2020

    Pendemi COVID-19 membuat investor belum bisa menentukan keputusan yang tepat ke negara mana yang menjadi tujuan investasinya. Untuk mengetahui negara terbaik untuk berinvestasi di 2020, kita simak tayangan berikut ini!

    25 Oktober 2020
  • Indonesia Masuk dalam Negara Ekonomi Terbesar Dunia di 2024

    Indonesia diprediksi menjadi negara dengan perekonomian terbesar kelima di dunia pada tahun 2024 mendatang. Pertumbuhan dari negara Asia akan semakin mendominasi posisi lima besar dan ini menggeser posisi beberapa negara Eropa. Simak video berikut ini!

    25 Oktober 2020
  • BKPM Catat Realisasi Investasi Capai Rp209 Triliun di Triwulan III 2020

    Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal BKPM , Bahlil Lahadalia menyebutan realisasi investasi Indonesia pada Triwulan ke III tahun 2020 mencapai Rp209 triliun dengan penanaman modal dalam negeri Rp102,9 triliun dan penanaman modal asing Rp106 triliun. Dengan demikian, nilai tersebut naik secara tahunan sebesar 1,6% dan naik 8,6%dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Adapun negara-negara investasi terbesar Singapura 33% , Tiongkok 14% , diikuti Jepang, Hongkong dan Belanda.

    25 Oktober 2020
  • Ancaman Resesi Bayangi Pergerakan Ekonomi Nasional

    Pelaku usaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia KADIN mengaku memahami pertumbuhan ekonomi Indonesia terganggu bahkan mengalami resesi pada Kuartal III diakibatkan pandemi Covid-19. Untuk menghadapinya, pelaku usaha dipastikan melakukan sejumlah efisiensi khususnya menurunkan biaya produksi. Kendati demikian, mereka optimis dapat melewati kesulitan dan menjadikan melemahnya ekonomi menjadi sebuah tantangan dengan melakukan gebrakan dan inovasi dalam berbisnis.

    25 Oktober 2020
  • Inspirasi Bisnis, Usaha Karpet Serat Pohon Pisang Junaidi Beromzet Miliaran

    Puluhan pekerja larut dalam kesibukan membuat karpet dari serat pohon pisang. Mereka adalah karyawan Junaidi, warga Jalan Sukarela Kilometer 7 Palembang. Karpet serat pohon pisang dibuat dengan peralatan tenun bukan mesin. Pohon pisang yang digunakan merupakan serat pisang Abaka yang diimpor dari Filipina dan Ekuador. Proses pembuatan karpet dimulai dari serat pisang Abaka yang dipintal menjadi tali. Tiga lembar serat dijadikan satu sehingga menjadi tali yang lebih tebal. Tali itulah yang dirajut menjadi karpet, keset, atau pun tatakan dengan beragam motif. Sedangkan karpet ukuran terbesar 9x9 meter dirajut secara vertikal. Meski tanpa motif, membuat karpet sebesar ini bisa memakan waktu satu hingga tiga bulan. Produk karpet serat pohon pisang Abaka ini diklaim merupakan satu-satunya di Indonesia. Karpet ini dibuat berdasarkan pesanan dari pembeli di Amerika, Inggris, Belgia, Turki, dan Malaysia. Harga serat pohon pisang bervariasi tergantung dari bentuk dan ukurannya. Ada yang dihitung Rp3 juta per meter hingga harga termahal mencapai Rp250 juta. Sebelum pandemi, omzet usaha karpet serat pisang Junaidi bisa mencapai Rp1 miliar per bulan. Namun, karena dihantam pandemi, omzet usaha serat pohon pisang turun 40%.

    23 Oktober 2020
  • Bank BTPN Syariah Cetak Laba Rp 507 Miliar di Triwulan III-2020

    Bank BTPN Syariah mencatatkan laba tahun berjalan sebesar Rp507 miliar pada triwulan III-2020, selain itu BTPN Syariah di periode ini juga turut mempertahankan rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio di posisi 43,1%. Simak Video Berikut ini!

    23 Oktober 2020
  • AEI Optimistis 5 Tahun Lagi Kapitalisasi Pasar Modal Tembus Rp10.000 Triliun

    Kapitalisasi Pasar Modal Indonesia diyakini akan terus mengalami pertumbuhan hingga mencapai Rp10.000 Triliun dalam 5 tahun mendatang, keyakinan tersebut didorong oleh perbaikan kondisi pasar modal jumlah investor yang terus meningkat. Simak Video Berikut ini!

    23 Oktober 2020
  • Utang Pemerintah Hampir Rp 5.800 Triliun

    Total outstanding utang Pemerintah Pusat sampai September 2020 telah mencapai Rp 5756,87 triliun atau tembus di angka 36,41% dari produk domestik bruto. Simak Video Berikut ini!

    23 Oktober 2020
  • Presiden Jokowi Dorong Indonesia Menjadi Negara Industri

    Presiden Joko Widodo meminta agar Indonesia bisa bergeser dari pengekspor bahan mentah menjadi Negara industri. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam pembukaan ratas secara virtual di Istana, Jumat 23 Oktober 2020. Simak videonya berikut ini!

    23 Oktober 2020
  • Penyerapan Gas Bumi Meningkat di September 2020

    Dirut Komersial PT PGN, Fariz Azis mengungkapkan penyerapan gas bumi pada September tercatat Rp230 miliar btu per hari, naik dibandingkan pada bulan Agustus, Rp219 btu per hari. Kenaikan itu merupakan realisasi harga gas bumi, USD6 per mmbtu untuk mendukung daya saing industri sesuai Kepmen ESDM No. 89 Tahun 2020, untuk optimalisasi utilisasi dalam memulihkan ekonomi di masa pandemi. Selain itu, PGN akan melakukan optimalisasi aspek-aspek ketersediaan gas bumi, pemerataan akses pemanfaatan dan harga yang kompetitif agar dapar memberikan manfaat berkelanjutan. PGN juga akan menjalankan kegiatan operasional dan investasi agar dapat menciptakan benefit yang lebih luas bagi perekonomian nasional.

    23 Oktober 2020
  • Bank Syariah BUMN Langsung Melesat Masuk Buku III

    PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah akan bergabung efektif mulai 1 Februari 2021. Merger tersebut akan menjadikannya sebagai Bank Syariah BUMN terbesar di Indonesia dan langsung naik kelas masuk Buku III, dengan modal inti minimal Rp20 triliun. Sebagai negara berpenduduk Islam terbesar di dunia, Indonesia dipastikan menjadi pasar potensial bagi Bank Syariah jika digarap secara optimal. Dengan demikian Bank Syariah gabungan akan memiliki modal, asset, sumber daya manusia, sistem teknologi dan produk yang mumpuni kebutuhan nasabah. Bank Syariah BUMN ini nantinya akan didukung 1200 cabang, 1700 ATM dan 20 ribu karyawan di seluruh Indonesia. Memberikan layanan finansial Syariah, layanan sosial dan spiritual bagi nasabah.

    22 Oktober 2020
  • Penjual Kaktus Meraup Rezeki di Tengah Pandemi

    Tidak semua sektor usaha merugi akibat pandemi Covid-19. Penjualan tanaman hias justru meningkat di tengah pandemi. Hal inilah yang dialami Riri, pengusaha kaktus di Talang, Kabupaten Solok, Sumatra Barat. Riri menjual kaktus berbagai jenis dan ukuran. Dia sudah membudidayakan kaktus sejak 2015, namun baru berbisnis setahun terakhir. Ya, sejak pandemi omzet penjualan Riri meningkat hingga 60 persen. Bahkan ia sering kehabisan stok, hingga harus mengambil kaktus dari Bandung. Sedikitnya ada 50 jenis kaktus yang dijual Riri, mulai dari harga puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Salah satu jenis kaktus paling diminati adalah Gymno impor yang beraneka warna. Kaktus jenis ini dijual mulai dari Rp50 ribu hingga Rp200 ribu. Bentuk unik dan perawatan yang mudah membuat kaktus diminati banyak kalangan. Merawat kaktus bisa memperindah rumah dan menghilangkan kejenuhan di tengah pandemi.

    20 Oktober 2020
  • Sambut Musim Laporan Keuangan, Begini Arah IHSG

    Praktisi Pasar Modal, Reza Priyambada memberikan analisisnya terkait IHSG dalam mencermati kondisi pasar global. Berikut ulasannya!

    19 Oktober 2020
  • CIMB Niaga Syariah Mempersembahkan #Haya Online Fest 2020

    CIMB Niaga Syariah mempersembahkan Haya Online Fest 2020 selama bulan September - November 2020. Akan ada program menarik dari CIMB Niaga dengan lebih dari 100 merchant yang bakal berpartisipasi dalam online bazaar di microsite Hayaonline.dream.co.id. Beragam kategori produk mulai dari fashion, hobbies, gadget, housing hingga automotive. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengikuti talkshow dan webinar inspiratif dengan beberapa narasumber, diantaranya :Tasya Nur Medina, Shanty Denny, Marcell Siahaan, sampai Dude Harlino. Di puncak acara akan ada special performance dari KAHITNA. Bisa bertemu langsung secara virtual lewat sesi Online Meet and Greet di platform Zoom lho, sangat menarik bukan? Jangan sampai kelewatan ya! CIMBNiagaSyariahUntukSemua

    17 Oktober 2020
  • Kreasi Bonsai Kelapa Penghasil Rupiah

    Mengolah tunas kelapa menjadi bonsai unik ternyata bernilai ekonomis. Hobi ini menjadi tren di kalangan masyarakat Desa Ule Madon, Kec. Muara Batu. Jenis yang digunakan biasanya kelapa gading, karena batoknya yang kecil. Bonsai kelapa dijual mulai dari Rp150 ribu hingga Rp3 juta per pot. Simak videonya berikut ini!

    15 Oktober 2020
  • Bio Farma Bocorkan Harga Vaksin Covid-19

    Produsen vaksin dalam negeri Bio Farma mengumumkan harga vaksin COVID-19. Vaksin dijual seharga Rp200 ribu per dosis. Harga tersebut dinilai tidak akan memberatkan masyarakat. Penentuan harga vaksin tergantung beberapa faktor. Simak videonya berikut ini

    15 Oktober 2020
  • Strategi Perkuat Konsumsi Masyarakat, Pemerintah Harus Fokus Penanganan COVID-19

    Pemerintah harus fokus pada penanganan COVID-19 dalam strategi memperkuat konsumsi masyarakat. Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri menyatakan, pemerintah harus memastikan stimulus ekonomi yang digelontorkan mampu menjaga dan memperkuat konsumsi masyarakat. Menurutnya, peningkatan konsumsi masyarakat turut mendorong realisasi investasi. Simak videonya berikut ini!

    14 Oktober 2020